Tahun Ini Remaja Masjid Desa Tangga Dikukuhkan Menjadi Panitia MTQ TK Desa

Jumat, 12 Oktober 20120 komentar


KM-Tantonga
Keberadaan organisasi remaja masjid selama ini dianggap biasa-biasa saja oleh masyarakat desa tangga, namun dengan inisiatif kolektif sejumlah pemuda yang mencoba untuk menghidupkan kembali organisasi tersebut sehingga awal bulan september lalu organisasi ini resmi di bentuk dengan kepengurusan yang semuanya baru.

Puncaknya keberadaan organisasi ini mendapat kepercayaan penuh warga desa saat pelaksanaan rapat pembentukan panitia MTQ tk desa yang seperti biasanya dilakukan setiap tahunnya. Untuk tahun ini forum pemerintah desa dari RT hingga tokoh masyarakat dsn BPD pada rapat yang digelar di aula kator desa kamis malam kemarin menyepakati bahwa kepanitiaan MTQ ke 46 tahun 2012 TK Desa Tangga diserahkan sepenuhnya pada Remaja Masjid.

Atas kepercayaan ini Romansyah Adirrahman ketua Remaja Masjid desa Tangga mengatakan sanggup menerima kepercayaan masyarakat dengan penuh tanggungjawab. “Tentunya pada pelaksanaannya nanti  kami tetap harus mendapat bimbingan para senior yang telah berpengalaman dalam kegiatan seperti ini.  Sebab walau bagaimanapun hal ini adalah hal baru bagi kami para pemuda,” uajrnya merendah.

Seperti biasa pada acara ini ditetapkan rencana anggaran biaya yang kemudian disepakati bahwa sumber dana tersebut diperoleh sebahagian besar dari sumbangan warga sebanyak 18 RT. Diputuskan per KK menyjmbang Rp. 5.000,- untuk petani, untuk warga PNS berkisar Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000,- demikian juga sumbangan ini diperoleh dari para pengusaha dan instansi yang ada dengan kisaran sumbangan disepakati sebesar Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000,-.

Dipenghujung rapat kepala desa Tangga melalui sekdes Ir. Muslim menegaskan bahwa tahun ini harus segera membentuk dan mengoptimalkan keberadaan Lembaga Pengembangan Tilawatil quran (LPTQ) guna memudahkan koordinasi dengan penyelenggara MTQ.

Direncanakan pula pelaksanaan MTQ tersebut tanggal 10 november 2012. [Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger