MGMP SMPN 4 Monta Tuntut Profesionalisme Guru

Selasa, 30 Oktober 20120 komentar


KM-Tantonga
SMP Negeri 4 Monta sabtu kemarin menggelar kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) di ruang guru sekolah tersebut. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 40 orang guru tersebut dipimpin langsung oleh Burhanuddin, S.Pd kepala SMP negeri 4 Monta.
Dalam sambutannya dae Bu (sapaan akrabnya) menyampaiakan bahwa inti dari pertemuan tersebut adalah upaya meningkatkan kreatifitas guru mata pelajaran dalam mengembangkan pola pembelajaran yang efektif, mudah dan cepat dipahami siswa.
Disinggung pula terkait optimalisasi guru sertifikasi dalam upaya-upaya yang seharusnya dibebankan kepadanya. “Setiap guru harus memiliki laporan yang berkala dan rutin setiap bulan, terlebih pada guru setifikasi yang mana merekeka telah mendapat tunjangan atas itu minimal harus memenuhi kriteria sertifikasi seperti optimalnya pemenuhan jam pelajaran sebanyak 24 jam,” imbuhnya.
Mantan guru senior SMPN 1 Monta ini lebih jauh menegaskan bahwa pelaksaan kegiatan ini harus diikuti oleh 65 orang guru yang ada. “MGMP ini yang ke dua kalinya dalam tahun ini dan seluruh guru telah mengikuti kendati sekarang  tidak semua hadir namun sebelumnya mereka telah mengikutinya. Dan untuk kegiatan ini kami yakinkan akan ada hasil yang tercapai sesuai dengan tuntutan peningkatan mutu yang kita harapkan,” ujarnya.
Di tempat terpisah Drs. M. Saleh Musa salah satu guru mengatakan bahwa kegiatan MGMP ini sangat penting untuk diikuti oleh seluruh guru sebab didalamnya akan banyak hal yang dapat dimusyawarahkan dan dirumuskan seperti bagaimana peningkatan pola yang akan diterapkan guru pada setiap siswanya.
“Pada kali ke dua di tahun ini kami semakin termotifasi untuk menyampaikan gagasan-gagasan yang akan dapat diterapkan pada proses KBM. Saling mengisi diantara dewan guru itu perlu untuk mewujudkan cita-cita pendidikan khususnya untuk SMP negeri 4 Monta akan berupaya mengejar kesetaraan dengan sekolah induk SMPN 1 Monta,” terangnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger