Warga Monta Gelar Taqbir Akbar Di Mesjid Raya

Sabtu, 06 Oktober 20120 komentar


KM-Tantonga
Suhu konflig yang kian memanas di daerah kabupaten Bima beberapa waktu terakhir patut menjadi perhatian semua pihak, pasalnya di negeri yang mayoritas muslim ini tumbuh subur hawa pertikaian. Kerap tiap tahun ada saja yang menjadi berita penting di media-media masa tentang perang antar kampung. Tahun kemarin perang antar kampung Ngali dan desa Renda yang memakan korban jiwa dan korban luka-luka.
Menyusul tahun ini desa Roi dengan desa Roka yang mengakibatkan dua nyawa melayang dan belasan warga luka-luka.
Menyusul beberapa hari kemarin warga desa Samili menjadi  amukan warga desa Godo hingga tewas yang berujung pada penyerangan yang dilakukan oleh warga Samili yang membakar seper empat desa Godo.
Dan tidak  terhitung berbagai pertikaian antar desa dan dusun yang terjadi hampir disetiap  kecamatan yang ada di kabupaten bima selama ini.
Berbagai kejadian ini menjadi  catatan dan pemikiran pihak  kecamtan monta dalam hal  ini pemerintah kecamatan dan seluruh lembaga desa yang ada untuk menggelar acara taqbir akbar ber istigoza memohon perlindungan dari  yang maha khaliq agar diberi kesabaran dan ketabahan kepada seluruh warga.
Kegiatan ini dilakukan semata-mata memohon kepada Allah SWT agar kita yang hidup di dunia ini dapat hidup  rukun dan harmonis, tetap menjaga ukhwa islamiah demikian yang diungkapkan Drs. Nurdin camat Monta saat ditemui  di depan mesjid raya Assa’id desa Tangga sabtu, 6 oktober 2012.
Takbir Aqbar tersebut diselenggarakan bersama dengan seluruh lembaga desa termasuk diantaranya adalah panitia pembangunan masjid dan remaja masjid, didukung pula oleh MUI kecamatan berikut seluruh pemerintah desa se kecamatan Monta, terang camat.
Pada gilirannya pagelaran taqbir tersebut digelar ratusan warga memadati ruang Masjid, dan kumandang asma-asma Allah menggema memenuhi ruangan dan seluru pelosok desa tersiar a;at pengeras suara.
Warga yag terdiri atas pegawai, staf dinas dan desa serta para pelajar tersebut terlihat khsusu mengumandangkan taqbir dan do’a-do’a yang dipandu ketua MUI kecamatan Monta.
Acara tersebut berakhir pukul 11.00 wita.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger