Akhiri Kegiatan PPL, Mahasiswa STKIP Kota Bima Lakukan Penghijauan

Selasa, 13 November 20120 komentar

KM Tantonga - Setelah melakukan PPL selama kurang lebih dua bulan, sejumlah mahasiswa STKIP Kota Bima mengakhiri kegiatan dengan melakukan penghijauan di lokasi PPL yaitu SMA Negeri 1 Monta. Kegiatan penghijaun sekaligus penarikan untuk mahasiswa PPL itu dilakukan pada hari Rabu, (14/11) dengan melibatkan Siswa, Guru dan Pegawai yang ada SMA Negeri 1 Monta. 

Berhubung Kepala sekolah SMA Negeri 1 Monta sedang menunaikan ibadah haji, penanaman pohon pertama dilakukan secara simbolis oleh wakasek kurikulum yaitu Bapak M. Tahir, BA yang juga menjadi pelaksana harian selama kepala sekolah tidak ada ditempat. 

Alimuddin atau biasa disapa Bule, koordinator kegiatan yang ditemui dilokasi menjelaskan tujuan dilakuakan penghijaun adalah “untuk memberikan contoh kepada siswa agar lebih mencintai lingkungan dan menjaga keseimbangan alam dan juga memberikan nilai pendidikan kepada siswa betapa penting manfaat lingkungan untuk kehidupan manusia” jelasnya. 

Selain itu Bule, juga menambahkan “dalam kegitan penghijaun kalia ini kami akan melakukan penanaman sebanyak 150 bibit pohon yang didapat dari berbagai sumber termasuk sumbangan dari siswa dan pengurus osis, mahasiswa PPL dan sebagian besar didapat dari kelompok Tani OI Roko yang berlokasi di Desa Tangga, Kecamatan Monta” tambahnya. 

Mengakhiri konfirmasi yang kami lakukan Bule, berharap “agar apa yang dilakukan pada hari ini dapat memberikan manfaat untuk hari esok dan semoga kegiatan penghijauan dan mencintai lingkungan dapat tertanam dihati para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Monta yang mengikuti kegiatan pada hari ini” harapnya.[AL]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger