Forum Peduli Perubahan Desa Tangga Tuntut Bubarkan BPD

Jumat, 30 November 20120 komentar


KM-Tantonga
Innalillahi Wainna Ilaihiraziun’ demikian kalimat yang dilontarkan oleh orator Forum Peduli Perubahan (FPP) untuk desa Tangga atas keberadaan lembaga legislasi desa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tangga yang dinilai fakum.


Ungkapan itu dilontarkan saat menggelar aksi demonstrasi di depan kantor desa Tangga Jum’at pagi (30/11). Bahwa sejak dikukuhkanya keberadaan BPD di periode ini tidak satupun wujud nyata keberadaanya. Aksi demonstrasi ini diwarnai dengan pengrusakan dan pembakaran papan struktur BPD sekaligus dijadikan pemboikotan jalan raya yang akibatnya sempat melumpuhkan jalur tente-parado. Namun aksi yang dikawal oleh personil Polsek Monta ini berjalan lancar hingga pukul 11.15 waktu setempat.


Ibrahim salah satu anggota forum saat menyampaikan orasinya menegaskan bahwa jajaran personil BPD telah melakukan pembodohan serta pendustaan terhadap masyarakat Tangga yang mana keberadaan lembaga tersebut tidak lain untuk mengawal roda pemerintahan desa yang dalam kendali kepala desa.
“Lalu yang dipertanyakan di sini adalah bagaimana kinerja BPD mendampingi Kepala Desa, misalnya pada pelaksanaan anggaran alokasi dana desa atau subsidi desa,” ujarnya.


“Atau setidaknya adakah perdes yang diterbitkan dan dijalankan oleh pemerintah desa,” tanyanya.
Sementara berbagai kritikan bahkan hujatan mengalir dari seluruh anggota forum yang berujung pada pernyataan sikap agar keberadaan BPD desa tangga dibubarkan. “Bahwa dalam aksi ini kami menuntut agar anggota BPD desa Tangga segera dibubarkan demikian juga dengan segala biaya yang dibebankan atasnya untuk segera dihentikan pencairannya,” ungkap Marwan membacakan pernyataan sikap FPP. [Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger