Wujudkan Masyarakat Agamais Melalui MTQ Tingkat Desa Sie Ke-46

Kamis, 22 November 20120 komentar

KM TantongaSetelah beberapa hari panitia melakukan persiapan akhirnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Sie resmi dibuka oleh Camat Monta. Pembukaan yang dilakukan pada Selasa malam (21/11), juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil II dan Muspika Kecamatan seperti Kapolsek Monta dan Danramil Monta.

Drs Nurdin Camat Monta, dalam sambutannya mengatakan “Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan program nasional dalam rangka meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kecintaan umat Islam terhadap Al-Quran, selain itu tujuannya adalah untuk mensyiarkan nilai-nilai agama Islam dan mewujudkan masyarakat yang agamais,” katanya.

Dalam kesempatan itu beliau juga meminta agar Dewan hakim dapat memberikan penilain yang objektif kepada para peserta lomba sehingga menghasilkan qori dan qori’ah yang berkualitas dan berprestasi sesuai dengan kemampuannya masing-masing. 

Lebih jauh dikatannya bahwa keberadaan TPQ dan TPA yang telah dibentuk disetiap desa yang berada dikecamatan monta telah memberikan konstirbusi yang besar dalam mencetak generasi-generasi yang cerdas dalam menghafal dan membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Untuk itu dia berharap, “agar pembinaan terhadap qori dan qori’ah yang berprestasi tetap dilakukan dengan intensif sehingga peserta didik tidak hanya cukup puas dengan prestasi yang didapat saat ini tetapi mampu mengaktualisasikan diri dalam meningkatkan kemampuan dan meraih prestasi  ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.[AL]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger