Pasca libur tahun baru, siswa minim masuk sekolah

Kamis, 13 Desember 20120 komentar

KM-Tantonga
Pasca liburan tahun baru dan natal kemarin suasana sekolah masih senggang, pantauan kami pada sejumlah sekolah di  kecamatan monta rabu (2-01/13) rata-rata kehadiran siswa tidak setengahnya. Namun demikian para guru dan pegawai tetap masih optimal.

Kenyataan ini memang sudah menjadi kebiasaan setiap menjelang dan setelah liburan sekolah ditambah dengan minimnya kesadaran para orang tua siswa  akann pentinngnya pendidikan anak-anaknya. Demikian yang dituturkan H. Syafruddin M.  Sidik, S.Pd salah satu pengawas TK/SD dikpora Monta yang ditemui  di  ruang kerjanya pagi  tadi. 

“seharusnya para orang tua memiliki rasa kepedulian terhadap pendidikan anak-anaknya, minimal dengan tidak memanfaatkan tenaganya untuk  membantu di  sawah maupun kebun dan sejenisnya. Hal ini kebanyakan ditemui di wilayah Monta Dalam,” urainnya.

Hal senada juga dituturkan Syirajuddin H. Yacub,  S.Pd kepala UPT  Dikpora Monta di  ruang kerjanya. “Untuk itu  kami di pihak dikpora kecamatan telah menyurati sekaligus memberikan informasi lisan kepada seluruh kepala sekolah untuk mencari solusi agar kehadiran siswa lebih optimal, tidak terkecuali bagi  sekolah-sekolah yang saat ini dalam proses renofasi. Kami sarankan agar membangun tenda darurat untuk tempat KBM karena ujian sekolah semakin sempit waktunya dan waktu ini harus optimal dimanfaatkan,” tegasnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger