Libatkan Camat, Pihak SMAN 1 Monta Motivasi Siswa

Minggu, 21 April 20130 komentar


KM-Tantonga
Tidak ingin konyol dengan hasil Ujian Nasional (UN) yang buruk,  pihak  SMAN 1 Monta menganggap penting untuk melibatkan muspica dalam hal  ini camat selaku pimmpinan  wilayah untuk memberikan motivasi orang tua siswa agar memberi doronngan semangat belajar kepada putra putrinya.
Upaya ini dipilih karena menurut kepala SMAN 1 Monta H.  Sulistyo widodo, S.Pd  mengingat pola terapan ujian nasional tahun ini sangat ketat,  tidak  ada celah bagi  para siswa untuk berlaku curang seperti  mencontek dan lain-lain. “UN dengan sistim 20 paket soal berbeda ini  benar-benar mengandalkan kemampuan individu, jika  gagal memenuhi nilai standar maka akan difonis tidak  lulus,” terangnya di aula  kantor camat semalam.
Untuk itu katanya, “Kami berinnisiatif untuk mengundang para wali  murid malam ini, untuk memberikan pemahaman pola ujian tahun ini. Sementara untuk lebih memberikan pengaruh ketegasannya kami sengaja mengkoordinasikan dengan pihak  kecamatan sekaligus mengggunakan aula camat untuk tempat rapat,” terangnya .
Sementara pada pertemuan itu Drs.  Ruslann H. Musa Caat Monta dihadapan warga yang hadir  mewakili para peserta ujian menyampaikan dalam arahanya bahwa dalam sejarahnya angka  kelulusan siswa di  wilayah Monta sangat baik. “Kepercayaan itulah yang membuat kita optimis bahwa kelulusan di tahun ini  tidak beda dengan masa-masa sebelumnya, kendati saya baru 3 bulan menjabat di Monta namun karena saya putra asli kecamatan ini tahu banyak tentang semangat warga Monta untuk  maju. Sama halnya dengan UN sekarang, saya percaya bahwa para siswa peserta ujian yang merupakan putra Monta sangat dapat dipercaya untuk mampu lulus,” ujarnya.
“Keyakinan ini bukan isapan jempol sebab saya percaya bahwa para orang tua siswa yang hadir ini memiliki  keinginan yang sama seperti  para guru dan kepala sekolah yakni  peserta didiknya lulus seratus persen, meskipun pola yang diiterapkan sangat ketat.” lanjutnya.
Mantan camat Langgudu dan Woha ini  lebih jauh menegaskan agar para orang tua siswa yang sengaja diundang ini  dapat mendukung memotivasi paraputra putrinya untuk optimalkan belajar, “Belum terlambat untuk berbuat sebab ujian ini baru satu hari dilaksanakan,” tutupnya.  [Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger