Pilgub NTB Di Monta 20 % Tidak Gunakan Hak Pilih

Rabu, 15 Mei 20130 komentar

KM-Tantonga
Dibanding pada proses pemilukada PILGUB NTB periode sebelumnya, tahun ini 13 mei 2013 antusias masyarakat Monta untuk menggunakan hak pilihnya jauh lebih tinggi yang mana pada periode pilgub terdahulu warga yang menggunakan hak pilihnya tidak lebih dari 65 persen.

Hasil pantuan dan data sementara yang diperoleh bahwa 25.080 DPT se kecamatan Monta pada 57 Tempat Pemungutan Suara (TPS) rata-rata tidak kurang dari 80 persen warga yang menggunakan hak pilihnya.

Beberapa TPS yang dijadikan sampel misalnya di desa Tangga dari 6 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 3050 yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 2339 orang.

Demikian juga Data sementara yang diperoleh pada PPK Monta berdasarkan nommor urut calon 1). 1386 suara; 2). 1.100 suara; 3). 11.154 dan nomor urut 4). 2.145 suara “Data ini adalah hasil rekapitulasi berdasarkan laporan dari  masing-masinng Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 14 desa yang ada” ungkap Alfuqan ketua PPK Monta.

Namun yang terpentinng juga adalah dimana pada proses pemungutan suara bersih dari tindakan pelanggaran Pemilu, karena hingga berita ini  ditulis tidak satupun laporan kecurangan ataupun sejenisnya yang masuk pada pihak panitia pemilihan kecamatan maupun panitia  pengawas pemilu (Panwasu) [Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger