SMAN 1 Monta Buka PSB Awal Juni

Rabu, 29 Mei 20130 komentar

KM-Tantonga
Awal juni mendatang SMAN 1 Monta akan membukan pendaftaran siswa baru (PSB) untuk tahun pelajaran 2013/2014. Saat ini pihak sekolah telah membentuk panitia yang terdiri atas wakasek-wakasek dan tata usaha.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh penjaringan akan dibuka selama satu bulan penuh, hanya saja untuk tahun ini kesempatan bagi calon sisiwa baru lebih besar untuk masuk sebab ada penambahan satu kelas.
Demikian penuturan Fahmi Hatib, S.Pd  ketua panitia.

“Sebelumnya kita hanya membuka pendaftran untuk 4 ruang kelas, sejak diselesaikannya pengerjaan ruang BP/BK yang sebelumnya menggunakan ruangan laboratorium maka akan tersedia kelowongan satu ruangan untuk tahun ini sambil menunggu rendana penambahan ruang kelas baru oleh Komite,” ujarnya di temui di  ruang sekretariat Komite 27/5 kemarin

Di tempat terpisah H. Sulistyo Widodo, S.Pd kepala SMAN 1 Monta menjelaskan bahwa pasca keberhasilan para siswa menempuh ujian nasional dengan hasil memuaskan kemain ia optimis bahwa calon siswa baru tahun ini akan lebih banyak yang berminat. “Tahun ini kita siapkan untuk menampung lebih dari 200 orang siswa. Yang mana hal ini kami lakukan mengingat keteersediaan tenaga guru yang cukup demikian juga ruangan belajarnya sangat memungkinkan,” terangnya.

Ia berharap lebih pada calon sisiwa seluruhnya berasal dari warga kecamatan Monta, “Sebab terhitung bulan juli  mendatang pungutan  komite akan jauh berkurang mengingat dana pendukung yakni BOS telah dipastikan akan cair, itu artinya berteepatan dengan awal tahun pelajaran baru yang sudah pasti sangat meringankan beban para orang tua siswa, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya SMA sangat mengandalkan pungutan komite untuk kelangsungan KBM,” tuturnya.

Diakhir keterangannya Sulistyo menegaskan bahwa peran komite sekolah masih tetap memiliki posisi penting dalam kebijakan yang dilaksanakan di sekolah, “Karena Komite bukan hanya berposisi pada penyandang dana melainkan jauh lebih pada kemitraan dalam pencapaian mutu pendidikan yang ada  di sekolah,” ungkapnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger