3138 Warga Monta Terima Dana BLSM

Selasa, 09 Juli 20130 komentar

KM-Tantonga
Pasca terjadinya aksi protes yang dilakukan sejumlah warga desa Tangga beberapa hari lalu, terhitung sejak tanggal 3 Juli pihak PT Pos Indonesia Unit Monta mulai melakukan pembayaran terhadap warga yang telah diumumkan memperoleh jatah kompensasi kenaikan BBM di  wilayah itu.

Hari ini 9 Juli 3138 warga miskin telah rampung menerima dana kompensasi sebesar 300 ribu rupiah. “Semua  telah dicairkan tanpa ada kendala sedikitpun, kami ucapkan terima kasih banyak  pada seluruh komponen yang terlibat khususnya pada pihak muspika camat monta, jajaran polsek monta yang ikut mengamankan proses pencairan yang kami lakukan selama satu minggu ini,”  ungkap Muslimin kepala PT Pos Indonesia unit  Monta.

Muslimin juga menjelaskan bahwa selama proses pembayaran oleh pihaknya selalu berjalan sesuai  dengan jadwal. “Adapun pembagian ini diperuntukkan pada 160 warga desa Tangga; 270 desa Sie; 226 untuk desa Sakuru; Baralau 155; Desa Monta 176  orang; Simpasai 325; desa Pela 201; desa Wilamaci 230 orang; desa Sondo 120 orang; Tolo Uwi 504 orang; desa Tolotangga 488 orang dan 283 warga desa Tangga Baru,” terangnyadi kantor Pos Monta selasa (9/07).

Di tempat terpisah camat Monta Drs. Ruslan H. Musa yang ditemui menjelaskan bahwa kejadian protes yang disampaikan oleh warga di beberapa desa tempa hari adalah sebuah kewajaran dan pihaknya tidak  tinggal  diam untuk  segera menyikapinnya.  “Saat itu juga kami mengundang seluruh pemerintah desa untuk membahas solusi  atas protes warga terutama pada warga desa Tangga, dan hal  itu telah diserahkan semuanya pada pemerinntah desa masing-masing,” ungkap Ruslan di  ruang kerjanya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger