Warnet Tantonga Mulai Beroperasi

Jumat, 03 Januari 20140 komentar

Km-Tantonga
Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK-Monta) yang semebelumnya dianggap tidak berfungsi lalu oleh PT Web dan LintasArta melakukan realokasi ke kampung media. Sejak hari minggu (29 desember) kemarin telah mulai aktif.

Kehadiran PLIK yang kemudian diberi nama PLIK Tantonga ini sangat diminati, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang dengan durasi 18 jam untuk hari pertama dan 27 jam di hari kedua.
Di tempat baru ini walau hanya dengan 3 bilik yang online tapi tidak memberi pengaruh pada kebutuhan pelanggan, yang meskipun baru seputar pra remaja yang memadati.

Suharlin penanggungjawab PLIK Tantonga sekaligus motivator kampung media Tantonga mengatakan bahwa dengan dibangunya lokasi warnet ini direncanakan akan banyak kegiatan produktif yang akan dilakukan. Telah ada dalam program kerja 100 hari KM Tantonga bahwa di samping bangunan warnet akan dibuka jasa pencucian mobil/motor, kedai kopi dan keramba ikan air tawar.

“Lokasinya sangat menjanjikan dan strategis untuk semua usaha tersebut, dimana dapat dilihat sendiri bahwa bangunan ini berdiri di tepi saluran irigasi dan jalan raya tentunya,” ungkapnya di lokasi PLIK depan Masjid raya desa Tangga.

Diperkirakan bahwa PLIK Tantonga akan menerima pelanggan setiap harinya minimal 12 jam sebab beberapa upaya yang telah disiapkan untuk menarik perhatian para pengguna jasa internet, “Diantaranya, kami telah melakukan koneksi dengan sejumlah sekolah SLTP maupun SLTA di wilayah ini, yang mana ke depannya para pelajar akan menggunakan jasa PLIK Tantonga untuk menyelesaikan tugas-tugas belajar yang diberikan oleh para guru terutama pelajaran TIK. Untuk ini kami telah membuat kesepakatan dengan guru di masing-masing sekolah,” terang pria muda yang juga aktif sebagai wartawan ini.

Upaya-upaya lain juga dilakukan agar mengoptimalkan fungsi internet sebagai sumber ilmu pengetahuan yang positif yaitu dengan memberi rangsangan pada para remaja untuk belajar menggunakan situs yang memuat informasi-informasi yang mendidik, “Kami menyediakan tenaga operator yang dianggap bisa berinteraksi dengan mereka sehingga menepis rasa sungkan diantara mereka,” ujarnya.

Ketua komite SMAN 1 Monta ini mengakhiri komentarnya dengan optimis mengatakan bahwa PLIK adalah pondasi awal menuju usaha ekonomi produktif di berbagai bidang, “Dengan adanya sarana ini, kita dari KM Tantonga seiring dengan Dishubkominfo kabupaten bima akan menciptakan lapangan kerja bagi para tenaga produktif yang ada di wilayah ini,” tutupnya.[One]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger