Hadapi UN, Siswa SMAN 1 Monta Lakukan Les

Jumat, 14 Februari 20140 komentar


KM Tantonga
Jelang ujian nasional atau sering dikenal ujian akhir tahun, para siswa mulai mempersiapkan diri untuk mengasah serta mempertajam rangkuman pengetahuan yang pernah diterima dari semester awal hingga semester akhir. Berbagai cara ditempuh untuk ini, dari membentuk kelompok belajar, hingga mencari referensi diberbagai media terutama melalui internet.

Upaya lain dan telah umum dilakukan setiap tahunnya, adalah dengan menjadwalkan kegiatan bimbingan belajar tambahan atu Les yang telah diatur oleh pihak sekolah. Tahun ini sedikitnya 210 calon peserta ujian nasional SMAN 1 monta mengikuti les tambahan di sekolah, yang mana dalam pelaksanaanya dilakukan pada sore hari di beberapa ruangan yang telah disediakan oleh panitia Les.

Fahmi Hatib, S.Pd ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan les ini bertujuan untuk menyegarkan ingatan para calon peserta, yang tentunya seluruh pembiayaan dilakukan dengan subsidi silang dari komite dan sekolah.

Direncanakan kegiatan tersebut berlangsung selama 3 bulan sampai beberapa hari menjelang ujian sekolah. Hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan sebab beberapa hari lagi mereka akan dihadapkan dengan ujian sekolah.

Diterangkan bahwa sejauh ini hasil yang dilihat melalui tryout sangat nampak, “Berkat Les ini kita dapat mengukur kemampuan para siswa melalui tryout, dan itu telah cukup untuk menjadi bekal mereka menghadapi ujian nanti,”terangnya.

Dihimbau juga selepas kegiatan les ini para siswa harus tetap konsentrasi pada pelajaran, “Untuk itu kami harapkan pada seluruh orang tua siswa agar memperketat jadwal putra putrinya untuk main lebih lagi untuk sementara waktu ini tidak memanfaatkan tenaga putra putrinya untuk bekerja di sawah,” imbuhnya saat ditemui usai menyusun soal ujian sekolah rabu kemarin di aula ruang Guru SMAN 1 Monta.[Leo]

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger