SMPN 1 Woha Bangun Mushollah Baru

Minggu, 23 Februari 20140 komentar


Km-Tantonga
Abdullah Tayeb, S.Pd adalah sosok pemimpin yang kerap memberi kejutan untuk kemajuan sebuah sekolah seperti sebelumnya pria yang dikenal mudah bergaul ini memberika polesan kemajuan yang sangat signifikan bagi SMPN 2 Monta baik secara fisik  maupun peningkatan profesionalisme guru dan pegawai.
Tidak heran sejak dua tahun terakhir beliau ditempat tugaskan di SMP unggulan wilayah Woha terjadi perubahan yang sangat luar biasa misalnya komunikasi dengan pihak komite sekolah untuk membangun fisik sekolah diantaranya pemagaran dan sejumlah rehab ringan.
Kembali  bulan ini pria yang masih terlihat energik ini mengambil langkah bijak untuk merealokasi mushollah sekolah yang pada awalnya musholah tersebut berkedudukan sangat tidak strategis dan terkesan kumuh. Seperti yang dijelaskan oleh Nazamuddin, S.Pd ketua panitia pembangunan bahwa realokasi tersebut dilakukan dengan sejumlah pertimbangan, “Yang pertama segi estetikanya yang memang lokasi  baru yang letaknya di samping pintu pagar masuk dekat dengan jalan raya, dengan harapan ini juga bisa kita manfaatkan untuk kegiatan Jum’at khusu’. Selain itu tentunya dengan pembangunan ini harus lebih luas dari mushollah yang lama,” terangnya.
Di tempat yang sama kepala sekolah menjelaskan bahwa dana pembangunan ini diperoleh dari sumbangan pemerintah daerah, “Sumbangan almarhum Bupati Bima yang seharusnya cair sejak 2012, berupa material namun karena sesuatu hal maka kami menerima dalam bentuk dana tunai senilai 7 juta rupiah,” terang Abdullah.
Tentunya dana terseebut tidaklah mencukupi untuk  membangun mushollah disepaakati beberapa upaya lain akan dilakukan. “Kami telah menyepakati dengan komite sekolah dan seluruh guru pegaai bahwa untuk menyelesaikan bangunan ini memerlukan dukungan semua pihak yakni sumbangan baik dari komite maupun para guru dan pegawai,” terangnya jumat kemarin di halaman depan SMPN 1 Woha.
Hadir dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan musholah tersebut dari seluruh unsur muspica kecamatan woha yang diawali oleh camat woha proses peletakan batu pertama itu berlangsung lancar.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger