Jelang UN, Abdullah Harap Ortu Dukung Motivasi Anak

Rabu, 26 Maret 20140 komentar

Km-Tantonga
Rabu (26/3-14) Abdullah Tayeb, S.Pd kepala SMPN 1 Woha yang ditemui  disela-sela kegiatannya mengawasi para guru yang melakukan pemeriksaan hasil tes uji coba (Tryout) siswa klas III yang digelar selama dua hari sebelumnya.
Di ruang kepala sekolah Abdullah menjelaskan seputar kesiapan SMPN 1 Woha menghadapi ujian akhir tahun (UN) tahun ini pihaknya telah merasa optimal melakukan berbagai upaya dalam rangka menggembleng kemampuan dan mental siswa calon  peserta UN. “Bimbingan belajar atau les yang dilakukan sejak januari hingga menjelang tes uji coba beberapa hari lalu telah dilakukan dengan baik  dan tidak ada waktu yang ingin dilewatkan. Usai KBM, para siswa  diwajibkan mengikuti les. Disamping itu semua siswa dibekali juga dengan buku  prediksi  untuk  semua bidang study yang akan diujikan,” terangnya.
Pria ramah ini juga menegaskan bahwa semua proses tersebut tidak memberikan beban biaya kepada orang tua siswa. “Semuanya ditanggulangi oleh sekolah, dengan harapan agar tidak ada diantara para siswa tersebut merasa minder dan tidak memiliki motivasi jika  tidak  mampu membayar biaya-biaya yang ada,” lanjutnya.
Pada prinsipnya pria  yang pernah membangun SMP N 2 Monta ini meyakini bahwa 329 orang siswanya akan lulus dengan hasil yang memuaskan. “Mengingat upaya-upaya tersebut diatas. Hanya saja tanpa mengurangi keyakinan dan optimisme tersebut saya berharap kepada semua orang tua siswa agar memberikan dukungan penuh untuk memotivasi anaknya untuk memanfaatkann waktu yang tinggal sebentar ini,” tegas Abdullah.
Karena semua upaya yang dilakukan oleh sekolah sangat bergantung sunggguh pada motivasi dan kesadaran para orang tua. “Mudah-mudahan keluhan kami selama ini tidak sama dengan dukungan dalam rangka persiapan menghadapi UN.  dimana ketika ada undangan koordinasi, para orang tua siswa sangat sedikit yang memiliki kesadaran untuk hadir,” harapnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger