SMK 8 Bima Tetap Fokus Lakukan Les dan Tryout

Kamis, 27 Maret 20140 komentar

Km-Tantonga
Untuk mencapai hasil yang optimal, baik kuantitas kelulusan maupun kualitasnya pihak SMKN 8 Bima tetap fokus lakukan les dan uji coba. Untuk minggu ini saja telah dilakukan tryout yang ke lima kalinya hal ini dilakukan untuk mengukur perkembangan setiap siswa.
Tahun ini SMKN 8 Bima hanya memiliki 60 orang siswa yang akan mengikuti UN. “Sebelum SMN 2  Monta berdiri, siswa kita mencapai 130 orang yang menjadi peserta UN,” ungkap Tarmizi Esha, S.Pd kepala SMKN 8 Monta.
Direncanakan pada tryout kali ini hasilnya akan disosialisasikan pada orang tua siswa, hal ini dilakukan sekaligus untuk meminta dukungan orang tua siswa agar membantu mengawasi dan memotivasi anak agar tetap memanfaatkan waktunya secara optimal untuk belajar. “Yang dikeluhkan para guru pembimbing adalah maih adanya siswa yang alpa pada kegiatan les, untuk itu kata kuncinya ada pada orang tua siswa. Bila perlu anaknya diantar ke tempat les sehingga tidak ada lagi yang ketinggalan pelajaran,” keluh Tarmizi.
Menurutnya juga sekolah ini masih mengeluhkan kekurangan tenaga pendidik yang berstatus negeri. “Guru PN baru 9 orang dengan saya idealnya setiap mata pelajaran harus 2 orang, hal ini dikarenakan bukan kekurangan tenaga guru namun jika guru PN tentunya akan fokus ketimbang tenaga honorer,” lanjutnya.
Di sisi lain pria  muda ini menginginkan secara fisik sekolah tetap ditata dengan baik. “Kami  juga masih berharap perhatian pemerintah maupun komite sekolah untuk pembenahan fisik sekolah karena sekolah ini terbilang sangat baru tentunya masih banyak hal yang harus diperbaiki  dan dibangun. Saat ini saja kita baru mampu memulai pembuatan lapangan volly ball,” tuturnya.
Kendati demikian kita harus tetap semangat untuk mencapai mutu pendidikan yang baik dan kendala apapun akan terasa ringan jika semua kita ikhlas dan  menganggapnya sebagai ibadah, tutupnya penuh optimis.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger