Kabut Asap Ganggu Pandangan Pengguna Jalan

Kamis, 03 April 20140 komentar

Km-Tantonga
Kondisi ini rawan terjadinya kecelakaan, sebab kabut asap yang diakibatkan pembakaran jerami limbah padi yang ditumpuk petani sangat tebal dan mengakibatkan pandangan menjadi terhalang.
Di jalur lintas Tente Parado siang tadi tepatnya di desa Tangga kecamatan Monta persawahan antara desa Tangga dan Sakuru.
Pengguna rata-rata geram dengan kondisi ini, Amir misalnya warga asal kecamatan Woha ini mengaku jengkel dengan pelaku yang tidak mempertimbangkan keselamatan orang lain atau pengguna jalan, “Awalnya saya mernyangka tidak ada kendaraan dari arah berlawanan demikian juga sebaliknya dan nyaris saja kami tabrakan. Untungnya tadi kami tidak terlalu kencang sehingga kendaraan dapat dikendalikan,” terangnya.
Seharusnya kata Amir, para petani memiliki kesadaran sendiri untuk mempertimbangkan kemungkinan ini, “Bila perlu pihak terkait harus memberikan teguran sekaligus sangsi atas kelalaian seperti ini,” ketusnya.
Harus diakui jika ada pengendara yang mengaku kesal dengan tingkah petani yang tidak bertanggunjawab seperti ini sebab durasi pembakaran tersebut membutuhkan waktu minimal setengah hari untuk padam dan parahnya tidak ada nyala api yang dihasilkan melainkan asap semata.[Elsa]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger