Pembangunan Masjid Assa’id Assa’id Hampir Rampung Panitia Rancang Pembangunan Menara

Minggu, 23 Maret 20140 komentar

Km-Tantonga
Proses pembangunan masjid Raya desa Tangga kecamatan Monta telah mencapai tahap final, saat ini panitia sedang merancang pembangunan menara. “Untuk saat ini boleh dikatakan bahwa proses pembangunan masjid telah rampung, sambil membenahi beberapa pekerjaan kecil seperti pagar, parit dan lain-lainnya,” ungkap Kamaruddin, SH.
Diterangkan bahwa dalam perkembangannya pembangunan masjid tersebut tidak lepas dari dukungan para donator dan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun propinsi. “Mengingat pembangunan menara ini membutuhkan dana tidak sedikit, kami harus bekerja keras untuk mengumpulkan dana tentunya ini tidak lepas dari harapan kami agar pemerintah turut membantu nantinya,” terangnya.
Sebab saat ini kata Kamal, semangat gotong royong mulai terkikis ditengah masyarakat. “Semua pekerjaan akan banyak menguras anggaran sebab semangat gotong royong warga sangat minim, namun demikian kami tidak berkecil hati sebab tidak sedikit donator yang mau menyumbang. Baru-baru ini misalnya Mustakim salah satu pengusaha sekaligus wakil ketua panitia menyumbang sedikitnya 11 juta rupiah untuk kas panitia, ditambah lagi nantinya aka nada para pentyumbang yang ditunjuk Allah untuk pembangunan menara ini,” tutur mantan anggota dewan perwakilan daerah kabupaten bima ini.
Setiap perkembangan dana sumbangan yang masuk tetap dilaporkan secara berkala setiap hari jum’at.
Syirajuddin, salah satu tokoh masyarakat yang ditemui di tempat yang sama menjelaskan bahwa dalam sejarahnya beberapa kali perombakan pengurus panitia pembangunan masjid, baru panitia yang dipimpin Kamaruddin ini yang memberikan kemajuan yang signifikan. “Jiwa jujur dan amanah sangat dibutuhkan untuk menjadi panitia, sehingga kita tidak perlu ragu untuk ikut menyumbang karena panitia ini telah menunjukkan kredibilitas dan integritasnya,” urainya minggu 23 maret 2014 di depan masjid raya desa tangga.[leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger