Miris, Dana Bos Diduga Digunakan Untuk Bayar Hutang Pribadi

Rabu, 25 Februari 20150 komentar

KM. Tantonga, -Tidak hanya anggaran bagi siswa miskin, sepak terjang kepala SMPN 4 Monta selama dua bulan terakhir menjabat sebagai penentu kebijakan di sekolah tersebut. Tidak tanggung-tanggung awal pencairan dana BOS kemarin kepala sekolah mengambil uang sebesar 20 juta dan dana sebesar itu telah digunakan untuk bayar hutang pribadi.

Demikian pengakuan kepala sekolah yang disampaikan kepada Kepala Tata Usahanya  Mulyadi. Awalnya kata pak Mul, dirinya meminta haknya atas jabatannya sebagai kepala tata usaha di sekolah tersebut Karena setiap pencairan BOS ada honor yang di poskan untuk kepala TU.

“Saya menanyakan honor pada bendahara katanya sudah dipegang kepala sekolah, lalu saya menghadap beliau ke ruang kerjanya untuk meminta hak saya ter-sebut,” katanya meng-awali cerita pertemuan-nya dengan kepala sekolah.

Sempainya di ruang kepala sekolah dirinya terpaksa menelan pil pahit atas tanggapan kepala sekolah, “Saat saya itu kepala sekolah menga-takan bahwa uang yang dimaksud telah habis, “uang itu sudah saya gun-akan untuk bayar hutang,” demikian katanya pada saya,” Ungkap Pak Mul menirukan ucapan kepala sekolah.

Staf senior SMPN 4 Monta ini ditemui di ke-diamannya desa Sakuru senin pekan lalu merasa geram karena dipermalu-kan dengan tanggapan enteng yang diterimanya dari kepala sekolah, “Saya jelas tidak terima jika dana BOS itu digunakan untuk membayar hutang pribadi kepala sekolah” ketusnya.

Saya katakana lang-sung  kepada kepala sekolah, ini uang untuk kepentingan sekolah, bukan untuk kepentingan pribadi anda, saya juga menanyakan hak saya sesuai dengan fungsi KTU  yang tertuang dalam buku petunjuk BOS. Kepala sekolah terlalu berani menggunakan dana itu untuk kepentingannya tuding Mul mengakhiri ceritanya saat bertemu dengan kepala sekolah beberapa hari sebelumnya.

Tudingan ini pun dibantah keras oleh kepala SMPN 4 Monta saat diko-nfirmasi di ruang kerjanya jum’at kemarin. [Tim]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger