Bom Molotov Teror Warga Baralau

Rabu, 25 Maret 20150 komentar

KM. Tantonga, - Selasa (11/3) sekitar pukul 01.55 dini hari warga desa Baralau kec. Monta digegerkan dengan aksi teror bom yang dilemparkan oleh orang yang tidak dikenal pada salah satu rumah warga.

Bom jenis Molotov ini dilempar oleh orang yang melintas dengan menge-ndarai sepeda motor jenis fiksion. tidak ada saksi mata dalam aksi ini namun dari keterangan pemilik rumah M. Yamin, S.pd dapat digambarkan bahwa aksi tersebut dilakukan oleh orang yang sengaja menyebar teror.

Tidak ada kerusakan yang diakibatkan oleh ledakan ini namun sempat membuat panik warga desa. Sekitar pukul 03 dini hari pihak gegana polres panda mengamankan TKP berikut barang bukti untuk dijadikan bahan penyelidikan lebih lanjut.

Dikonfirmasi di Polsek Monta selasa pagi korban mengaku tidak pernah berselisih paham dengan siapapun, ia mengaku kaget dengan kejadian ini.  “Kebetulan anak bungsu saya tadi malam rewel dan tidak mau tidur, kemu-ngkinan ini firasat akan ada sesuatu yang terjadi. Sekitar pukul 1.55 kami dikagetkan dengan benda jatuh di depan pintu emperan, disusul dengan bunyi ledakan dua kali,” tutur bapak 3 anak ini me-nuturkan awal terjadinya insiden tersebut.

Didampingi istrinya pria yang keseharianya sebagai guru ekonomi di SMAN Belo ini menje-laskan setelah mengetahui bahwa ledakan itu ber-sumber dari benda yang terbungkus dengan karet ban dalam yang berada persis didepan pintu utama rumahnya itu ia langsung menghubungi pihak Polsek Monta.

Di tempat yang sama Kapolres Bima AKBP Ekawana P. Sik menjelaskan bahwa kejadian itu baru pertama kali terjadi dan diduga hanya untuk menyebar teror, disinyalir juga aksi teror ini salah sasaran. “Di belakang rumah korban ada anggota kita yang tinggal, kemungkinan aksi ini semacam tantangan atau peringatan, karena setelah saya konfirmasi pada korban tidak ada potensi untuk dijadikan sasaran, aktivitasnya hanya sekolah rumah dan kebun,” terangnya.

Untuk sementara pihak kepolisian akan melakukan penyidikan, “Karena pelaku kabur dan belum diketahui keberada-aanya, sementara kami akan melakukan operasi kepada pembuat bom mo-lotov dan bom ikan di p-esisir sebab bom ikan juga dapat mengakibatkan ke-rugian materi dan korban jiwa kemudian kami akan membuat surat edaran sebagai peringatan kapada pedagang bahan belerang dan bahan berbahaya lainnya agar selektif menjual,” ungkap pria berpostur atletis ini.[Leo]

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger