Kabid Dikmen, Akan Segera Memanggil Kepala SMAN 1 Monta

Jumat, 24 April 20150 komentar

KM. Tantonga, - Terkait dugaan penyimpanagan anggaran Biaya Operasional Siswa (BOS) yang dilakukan kepala SMAN 1 Monta H. Sulistyio Widodo, S.Pd seperti yang diberikan Jerat edisi sebelumnya, telah mendapat respon pihak dinas pendidikan kabupaten bima melalui kabid dikmen selaku manajer BOS, yang dalam waktu dekat akan segera memanggil kepala sekolah untuk dimintai keterangannya.

Data awal yang telah coba dipahami saat dikonfirmasi di kediamannya minggu (19/4) adalah transaksi yang mencurigakan pada pos ulangan, tryout dan ujian sekolah dengan akumulasi mencapai diatas 60 jt yang dilaporkan dengan mengatasnamakan hutang.

Sejumlah laporan yang mencurigakan seperti pembayaran training, pembelian alat drum band, hutang kas istri dan menantu serta beberapa belanja yang tercium aroma mark up.

Kabid dikmen Amiruddin, S.Pd,M.Si menerangkan bahwa dari berita tersebut pihaknya akan memanggil unsure sekolah, “Kepala sekolah, bendahara dan termasuk komite sekolah akan kita panggil untuk dimintai keterangannya terkait indikasi ini. Untuk itu saya berharap kepada teman-teman media agar memberikan kesempatan kami di dinas melakukan klarifikasi,” ungkapnya.

Mantan kepala SMPN 3 Woha ini lebih jauh menegaskan bahwa untuk bentuk pelanggaran BOS akan ditindaklanjuti oleh Inspektorat, “Karena kami di dinas hanya selaku manager yang kewenanganya untuk mendampingi sekolah, maka untuk bentuk pelanggaran atau sejeninya nanti inspektorat yang akan lebih berwenang,” terangnya.

Menutup keterangannya kendati tidak dipastikan kapan pemanggilan tersebut namun yang jelas ditegaskan persoalan ini diharapkan tidak berlarut. “Untuk sementara ini kesibukan kami meninjau ujian susulan di masing-masing sekolah kemungkinan dalam minggu ini belum dapat dilakukan tapi juga perolan ini tetap menjadi prioritas kami untuk segera menuntaskannya,” ungkap Amiruddin.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger