Panitia Pilkades Tangga Terbentuk

Minggu, 10 April 20160 komentar

peserta pembentukan panitia pilkades tangga
Bima, KM Tantonga_Rabu (6/4) panitia pemilihan kepala desa Tangga dibentuk, pembentukan yang dilakukan oleh BPD desa tangga sesuai dengan amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa serta petunjuk perda kabupaten bima nomor 2 tahun 2015 yang diperkuat dnegan surat keputusan bupati bima nomor 12 tahun 2015.

Untuk mengejar target pemilihan yang akan dilaksanakan serentak pada bulan juli 2016 tersebut BPD Tangga telah rampung menetapkan struktur kepanitiaan yang dipilih secara demokratis oleh unsur tokoh masyarakat dan aparatur desa.

Aeman, S.pd ketua BPD Tangga menjelaskan bahwa komponen panitia harus benar-benar cakap dan berpengalaman sebab limit waktu yang ditentukan sangat mendesak. “Kita harus kerja marathon untuk persiapan pilkades ini sebab waktu yang diberikan cukup singkat, semua tahapan harus segera dilakukan mulai dari sosialisasi, penjaringan calon hingga penetapan daftar pemilih,” ungkapnya.

Pertemuan yang digelar di aula rapat kantor desa Tangga tersebut dihadiri juga oleh sejumlah bakal calon kades dan berlangsung cukup singkat sebab proses pemilihan yang dilakukan tidak memiiki banyak interupsi.

Dengan anggaran Rp. 33.547.500 itu diharapkan panitia mampu menjalankan semua tahapan hingga terpilihnya satu orang kepala desa.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger